fbpx

Tips Sukses Bisnis UMKM, Gunakan 5 Cara Ini!

Tips Sukses Memiliki bisnis sendiri adalah impian setiap orang, apalagi bisnis yang dijalankan itu bisa menjadi sukses dan berkembang dengan pesat. Ide kreatif bisa disalurkan pada bisnis yang sedang dijalankan tersebut. Namun, tidak banyak orang yang mengerti bagaimana cara menjalankan bisnis agar mendapat penghasilan yang berlimpah.

Jika kamu sedang atau memiliki bisnis UMKM, banyak hal yang perlu diperhatikan agar bisnis tersebut bisa mendatangkan keuntungan besar. Mulai dari strategi, produk, hingga menjaga konsumen. 

Karena itu, bagi kamu yang memiliki bisnis bisnis UMKM dan ingin bisnis tersebut berkembang, beberapa cara ini bisa kamu pakai.

Apa saja? Yuk, simak tips sukses selengkapnya di artikel ini

1. Memaksimalkan Media Sosial

Media sosial menjadi salah satu alat penting untuk pemasaran. Tanpa batasan geografis, media sosial mampu menjangkau banyak pelanggan potensial dari mana saja. Artinya, media sosial mampu membantu bisnis kamu dikenal oleh banyak orang.

Media sosial seperti Facebook, Tiktok, Instagram, dan yang lainnya memiliki banyak fitur menarik untuk bisnis. Misalnya ads, cara itu bisa membawa bisnismu menentukan pelanggan potensial dengan jangkauan yang sangat luas.

Jadi, sudah saatnya kamu menggunakan media sosial untuk promosi masif. 

2. Melakukan Branding Dengan Maksimal

Pernah melihat suatu brand yang simple tapi mudah diingat? Bisa dibilang itulah cara branding yang sukses. Dengan brand yang kuat, produk kamu bisa dengan mudah diingat oleh konsumen. 

Misalnya kamu akan membuat bisnis UMKM kuliner, maka gunakanlah nama yang unik atau slogan yang mampu menarik perhatian banyak masyarakat. Tujuan dari branding sendiri yaitu untuk membangun kepercayaan pelanggan. Saat pelanggan memiliki kebutuhan, maka brand yang kamu miliki harus bisa menjadi solusi atas permasalahan tersebut.

3. Pintar Melihat dan Menjemput Peluang

Setiap bisnis memiliki ancaman dan peluang yang berbeda. Sebagai seorang pebisnis kamu harus bisa membaca peluang yang ada agar bisnis bisa berkembang dengan baik. Tidak hanya melihat peluang, seorang pebisnis juga harus bisa menjemput peluang dan menciptakan peluang nya sendiri.

Jika ada kesempatan besar maupun besar, maka seorang pebisnis harus memanfaatkan hal itu.

4. Jaga Kualitas Produk

Kualitas produk menjadi faktor penentu pelanggan suka atau tidak dengan bisnis kamu. Produk yang baik dan berkualitas bisa meningkatkan penjualan serta mendapatkan banyak pelanggan. Tak hanya itu, produk yang berkualitas juga mampu menjaga kepercayaan pelanggan sehingga bisa menciptakan pelanggan yang loyal. 

Selain menjaga kualitas, produk dalam bisnis yang kamu miliki juga harus selalu ditingkatkan dan berinovasi agar bisa bersaing dengan kompetitor, apalagi di era digital saat ini.

5. Lakukan Campaign yang Masif

Kampanye produk adalah cara untuk mengenalkan bisnis kepada pelanggan, khususnya pelanggan baru. Kampanye yang akan dilakukan harus tersusun dengan rapi dengan target audiens yang jelas. Sebab, audiens akan senang jika menemukan produk baru berkualitas.

Satu hal lain yang tidak boleh terlewatkan adalah konten iklan yang unik, menarik dan bisa menyentuh sisi emosional audiens. Konten iklan ini bisa menjadi strategi paling ampuh untuk mencuri perhatian audiens dan bisa meningkatkan brand awareness pada sebuah bisnis.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan bisnis UMKM. Masih banyak cara dan strategi lain yang bisa membawa bisnis UMKM semakin sukses. Misalnya strategi digital marketing, email marketing, whatsapp blast, SMS dan lain-lain.

Cara mendapatkan berbagai layanan digital tersebut pun cukup mudah. Kamu bisa menghubungi tim K1NG untuk mengetahui informasi lebih lanjut seputar layanan bisnis.

Yuk, hubungi tim K1NG sekarang!

Follow LinkedIn K1NG
Follow Instagram K1NG

Leave a Comment

Produk & Layanan

SMS Masking

SMS Reguler

SMS LBA (Location Based Advertising)

WhatsApp Marketing Interactive

Digital Marketing Service

PT RAJA SURYADARMA MULTIMEDIA berkomitmen memberikan Layanan Teknologi
yang Secure, sehingga kami telah tersertifikasi ISO 27001:2013 untuk Information Security Management.

Butuh bantuan? Hubungi kami via WhatsApp