fbpx

3 Brand yang Berhasil Bertahan dan Sukses dengan Content Marketing

Content marketing menjadi salah satu strategi yang populer dan cukup baik dalam menggembangkan suatu bisnis. Tak sedikit perusahaan dengan brand yang mereka miliki berhasil dengan strategi content marketing nya.

Biasanya, ada dua alasan kenapa suatu brand menggunakan content marketing. Pertama, agar para audiens mengenal brand tersebut. Kedua, mengajak para audiens itu untuk menjadi pelanggan. 

Content marketing merupakan strategi yang memaksimalkan konten sebagai sarana promosi. Konten tersebut bisa berupa foto, video, flayer dan hal lain yang bisa dipasarkan melalui internet atau sosial media.

Karena itu, seorang content marketing akan selalu melakukan percobaan, riset pasar, hingga membuat konten pemasaran yang menarik untuk audiens. Dibawah ini adalah beberapa brand yang sukses dengan content marketing yang bisa menjadi contoh bagi para pemilik bisnis.

Nike

Siapa yang tidak kenal dengan brand ini? Namanya hampir dikenal oleh banyak orang dengan konten iklan yang unik dan menarik. Nike sendiri menjadikan twitter sebagai media pelayanan untuk para pelanggan.

Nike memberikan pelayanan cepat dan tanggap atas respon dari para pelanggan pada saat itu juga. Nike sendiri berusaha untuk membangun,menghargai dan membantu pelanggannya dengan cara interaksi positif dan cepat melalui twitter.

Denny’s

Saat ini, Denny’s sudah memiliki lebih dari 16000 cabarng restoran diberbagai negara seperti Amerika, Venezuela, Meksiko, Kosta Rika dan lain-lain. Denny’s merupakan restoran, rumah pancake, serta kedai kopi yang biasa dijadikan sebagai tempat bersantai oleh orang-orang.

Salah satu contoh ide konten yang bisa dipelajari dari brand ini adalah, pertama-tama mereka mencari tahu selera humor yang disukai oleh para pengguna media sosial. Lalu, Denny’s memanfaatkan sosial media dengan konten humor yang disukai oleh orang.

Hal itu bisa dilihat dari akun Tumbler brand mereka dengan konten menarik, mulai dari humor hingga konten yang cerdas

Rolex

brand jam tangan yang terkenal dengan harga selangit ini memiliki keunikannya sendiri. Di tengah perubahan dan perkembangan yang semakin modern, brand rolex berhasil bertahan dengan gaya klasiknya.

Sebenarnya, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi rolex. Apakah mereka mampu bertahan dengan gaya klasik? Terbukti, rolex mampu mempertahankan brandnya dengan strategi content marketing.

Dengan memberikan konten terbaik berupa gambar, video, karya fotografi, minimalis, dan klasik yang mereka sebar di sosial media mampu menarik perhatian banyak orang dan mempertahankan pelanggannya.

Itulah 3 brand yang berhasil membesarkan hingga mempertahankan brand melalui ide content marketing yang menarik. Selain itu, masih banyak brand lain yang juga sukses menggunakan content marketing seperti Coca-cola, Chanel, Hermes dan lain sebagainya.

Leave a Comment

Produk & Layanan

SMS Masking

SMS Long Number

SMS LBA (Location Based Advertising)

SMS Blast / Broadcast

WhatsApp Blast

Email Marketing Solution

PT RAJA SURYADARMA MULTIMEDIA berkomitmen memberikan Layanan Teknologi
yang Secure, sehingga kami telah tersertifikasi ISO 27001:2013 untuk Information Security Management.

Butuh bantuan? Hubungi kami via WhatsApp