fbpx

Jenis-Jenis Viral Marketing yang Perlu Anda Ketahui

Apakah anda pernah melihat konten suatu produk viral di sosial media? Jika anda pernah melihatnya, bisa dipastikan bahwa konten tersebut bagian dari strategi viral marketing atau pemasaran dengan konten. 

Viral marketing adalah salah satu strategi yang sering digunakan dalam sebuah bisnis terutama dengan tujuan mencapai audiens yang lebih luas. Strategi ini termasuk dalam digital marketing dengan memanfaatkan sosial media sebagai pasar.

Secara umum, konten produk terlebih dahulu dibuat dengan video visual, kemudian disebarkan kepada orang lain atau media sosial tertentu hingga viral. Saat konten tersebut viral, maka akan terjadi interaksi dengan pelanggan, meningkatkan brand awareness, dan meningkatkan penjualan.

Karena itu, viral marketing merupakan strategi yang harus dicoba oleh pemilik bisnis. Namun, anda harus mengetahui beberapa jenis viral marketing yang sering digunakan dalam bisnis. 

Apa saja? Yuk, simak penjelasannya di artikel ini.

1. Konten Viral untuk Emosional

Pertama, jenis viral marketing yang cukup sering digunakan dalam bisnis adalah konten yang bertujuan untuk mendapatkan emosional audiens seperti sedih, senang, dan lainya. Saat membuat konten jenis ini, gunakanlah emosional anda agar konten tersebut bisa mendapat perhatian audiens dan memberikan kesan emosional yang berbeda.

2. Konten Viral dengan Buzz

Buzz atau buzzer menjadi salah satu strategi yang bisa digunakan dalam konten viral. Dengan menggunakan buzzer, konten pemasaran yang anda buat bisa disebarluaskan kepada audiens. Anda juga bisa menggunakan buzz untuk melakukan review bagus terhadap produk-produk yang dijual.

Buzz sangat berpotensi untuk membuat konten menjadi viral dan bisa dilihat oleh banyak audiens.

3. Konten yang Terus Berjalan

Cara ini cukup lazim ditemukan dan sering digunakan oleh pemilik bisnis. Konten yang dibuat secara terus menerus akan mendapat cukup perhatian dari audiens. Apalagi konten marketing yang dibuat cukup menarik, tentu bisa berpotensi menjadi konten viral.

4. Konten Viral yang Direkayasa

Tidak selama konten bisa viral apalagi dalam pemasaran. Karena itu, menerapkan strategi untuk membuat konten viral adalah hal lazim yang dilakukan oleh perusahaan. 

Banyak cara yang bisa dilakukan agar konten marketing yang dibuat bisa menjadi viral. Karena itu, siapkan berbagai cara dan kemungkinan terbaik agar kegiatan marketing yang dilakukan tidak menjadi sia-sia.

Leave a Comment

Produk & Layanan

SMS Masking

SMS Reguler

SMS LBA (Location Based Advertising)

WhatsApp Marketing Interactive

Digital Marketing Service

PT RAJA SURYADARMA MULTIMEDIA berkomitmen memberikan Layanan Teknologi
yang Secure, sehingga kami telah tersertifikasi ISO 27001:2013 untuk Information Security Management.

Butuh bantuan? Hubungi kami via WhatsApp