fbpx

Fantastis! 7 Perusahaan ini Masuk Deretan Perusahaan Terbesar di Dunia

Perusahaan Terbesar

Baru-baru ini, Fortune Global 500 telah merilis nama-nama perusahaan yang memiliki total pendapatan yang tinggi.

Meskipun pandemi Covid-19 banyak berpengaruh terhadap perusahaan hingga menurutnya pendapatan,

akan tetapi beberapa perusahaan ini justru mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Secara umum, rilis nama perusahaan terbesar dan memiliki nilai tinggi di dunia menurut Fortune Global berasal dari Amerika Serikat dan China.

Selain itu, deretan perusahaan tersebut tidak hanya bergerak dalam satu bidang industri saja. Perusahaan-perusahaan tersebut bergerak dalam sektor yang berbeda-beda seperti teknologi, migas, hingga hiburan.

Lalu,perusahaan apa saja yang masuk dalam deretan perusahaan terbesar di dunia? Berikut informasinya.

Walmart

Menurut Fortune Global 500, perusahaan ini berada di urutan pertama sejak tahun 2014. Walmart sendiri bergerak di sektor perusahaan retail yang berasal dari Amerika Serikat. Perusahaan Walmart didirikan oleh Sam Walton dengan penghasilan sekitar Rp1,3 triliun per hari. Tak heran, jika Sam Walton menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Apple

Kini, Apple menjadi salah satu perusahaan raksasa yang bergerak di sektor teknologi. Perusahaan ini dibesarkan oleh Steve Jobs. Apple sendiri memproduksi teknologi yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari seperti komputer, ponsel, tablet dan yang lainnya.

Amazon

Jika anda pernah melakukan transaksi atau belanja secara online, mungkin sudah tidak asing lagi dengan Amazon. Perusahaan E-Commerce ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia dengan keuntungan yang melejit. Perusahaan ini dikembangkan dan dibesarkan oleh Jeff Bezos. Kini, Bezos termasuk salah satu orang terkaya di dunia.

Microsoft

Perusahaan yang bergerak dalam bidang pemograman ini telah berdiri sejak tahun 1975. Microsoft berhasil meraup untung Rp475 triliun dengan aset Rp3,6 triliun. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen ini sudah memiliki lebih dari 131 ribu karyawan.

Sinopec Group

Perusahaan asal Tiongkok ini adalah salah satu perusahaan migas terbesar di dunia. Pendapat mereka bisa mencapai Rp6,1 triliun dengan karyawan 600 ribu lebih. 

State Grid

Perusahaan listrik yang dipimpin oleh Xin Baoan ini memiliki keuntungan sekitar Rp5,7 triliun dengan total karyawan 917 ribu orang. Selain itu, perusahaan asal Tiongkok ini juga telah menyediakan listrik untuk 1,1 orang di Tiongkok.

Toyota Motor

Perusahaan otomotif asal Jepang ini menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Dibuat pertama kali pada tahun 1937 oleh Kiichiro Toyoda.

Saat ini, Toyota Motor telah berhasil meraup keuntungan sekitar Rp2,5 triliun lebih dengan jumlah karyawan 369 orang.

K1NG Corporation

Klik untuk Informasi lebih Lanjut!

Leave a Comment

Produk & Layanan

SMS Masking

SMS Reguler

SMS LBA (Location Based Advertising)

WhatsApp Marketing Interactive

Digital Marketing Service

PT RAJA SURYADARMA MULTIMEDIA berkomitmen memberikan Layanan Teknologi
yang Secure, sehingga kami telah tersertifikasi ISO 27001:2013 untuk Information Security Management.

Butuh bantuan? Hubungi kami via WhatsApp