fbpx

Strategi Digital Branding untuk Bisnis

Saat ini banyak perusahaan menggunakan strategi digital branding. Sebab metode ini cukup populer dan dibilang sangat efektif untuk memasarkan suatu brand agar dikenal oleh banyak audiens.

Apalagi saat ini banyak orang yang mencari segala informasi melalui internet, tak terkecuali untuk kebutuhan bisnis atau transaksi. Karena hal itulah, suatu bisnis sangat penting untuk menggunakan strategi digital branding agar bisnis tersebut lebih mudah dikenal oleh banyak orang dan bisa menjadi solusi atas permasalahan mereka.

Secara umum, pengertian dari digital branding sendiri adalah strategi untuk mengenalkan brand bisnis dalam dunia digital baik itu media sosial, website atau aplikasi. Membangun cerita sebuah brand di dunia digital tentu tidak mudah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar brand bisa dengan mudah dikenal oleh audiens. 

Oleh karena itu, agar bisnis mudah dikenal dalam dunia digital, maka penerapan strategi digital branding harus memperhatikan hal-hal berikut ini. 

Apa saja? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini

  1. Logo Bisnis

Logo menjadi icon penting dalam bisnis karena secara tidak langsung telah mewakili bisnis itu sendiri. Biasanya logo ini memiliki filosofi makna tersendiri yang mengandung value bisnis dan kepribadian dari bisnis itu sendiri. Sebenarnya, logo bisnis tidak perlu terlalu mencolok, yang penting logo itu bisa dengan mudah diingat oleh audiens. 

  1. Search Engine Optimization (SEO)

Dalam dunia bisnis digital, bersaing dengan kompetitor di mesin pencarian merupakan hal yang biasa. Karena itu, sebuah brand harus bisa menjadi top five atau top ten di mesin pencarian. Caranya, tentu menggunakan SEO yang optimal. 

SEO sangat penting dikuasai dalam persaingan digital agar brand bisnis mudah ditemukan oleh audiens. Jadi, mengoptimalkan SEO adalah sebuah keharusan dalam sebuah bisnis.

  1. Website Bisnis

Website adalah etalase digital sebuah bisnis. Website juga akan memudahkan audiens untuk mencari informasi seputar kebutuhan mereka di mesin pencarian. Website yang efektif tentu memiliki tampilan yang sederhana dengan informasi seputar produk bisnis yang lengkap. 

  1. Brand Messaging

Secara umum, pengertian dari brand messaging adalah pesan yang ingin disampaikan kepada audiens seputar produk. Bisnis bisa membicarakan kebutuhan dan solusi untuk audiens atas permasalahan yang mereka alami.

Biasanya, pesan ini disampaikan untuk menjawab pertanyaan dari audiens seputar produk.

  1. Media Sosial

Tak hanya lewat mesin pencarian seperti Google, Bing, dan lainnya, audiens juga banyak mencari informasi melalui media sosial seperti Instagram, Twitter, hingga Tiktok. Hal ini perlu disambut baik oleh bisnis agar bisa mendobrak pasar media sosial. 

Lakukan postingan rutin dengan konten yang bisa menarik perhatian audiens agar mereka bisa berinteraksi langsung dengan akun bisnis yang dimiliki.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara penerapan strategi digital branding pada bisnis yang bisa dicoba. Selain itu, masih ada cara lain untuk mengenalkan sebuah bisnis pada audiens yang lebih luas. Misalnya menggunakan whatsapp blast, SMS Gateway, Email Marketing atau Digital Marketing Service.

K1NG Corp siap membawa bisnis anda dikenal lebih banyak orang dan menghasilkan traffic penjualan yang lebih tinggi. Yuk, tanya seputar layanan K1NG dengan mengunjungi halaman https://k1ngcorporation.com/

Leave a Comment

Produk & Layanan

SMS Masking

SMS Long Number

SMS LBA (Location Based Advertising)

SMS Blast / Broadcast

WhatsApp Blast

Email Marketing Solution

PT RAJA SURYADARMA MULTIMEDIA berkomitmen memberikan Layanan Teknologi
yang Secure, sehingga kami telah tersertifikasi ISO 27001:2013 untuk Information Security Management.

Butuh bantuan? Hubungi kami via WhatsApp