fbpx

Mau Membuat Brand sendiri? Gunakan Cara Ini Agar Brand Mudah Diingat

Jika kamu salah satu orang yang tertarik di dunia enterpreneur, tidak ada salahnya untuk memulai usaha atau bisnis kecil-kecilan dengan memanfaatkan berbagai macam platform untuk membuat toko online. Akan tetapi, sebelum memulai bisnis tersebut, pastikan kamu sudah memiliki rencana bisnis yang baik dan terarah. Salah satu unsur yang tidak boleh terlewatkan saat membangun bisnis adalah menciptakan brand yang kuat.

Brand menjadi kunci bisnis yang kamu bangun dikenal oleh orang-orang. Banyak brand besar yang seringkali melekat pada masyarakat. Misalnya, kita mendengar kata just do it, maka yang pertama terlintas di pikiran adalah bran Nike. Atau saat kita mendengar im lovin it, sudah dipastikan pikiran kita mengarah pada McD. Itulah yang dimaksud dengan brand yang kuat dan melekat. 

Jika kamu ingin membuat brand sendiri, usahakan memakai nama atau istilah-istilah yang mudah diingat oleh masyarakat. Hal itu bertujuan agar bisnis kamu menjadi solusi dari kebutuhan masyarakat. Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membuat brand. 

Apa saja? Yuk, simak di sini. Berikut beberapa cara agar brand yang kamu bangun mudah diingat.

  1. Gunakan Nama yang Simple dan Mudah Diingat

Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah memikirkan nama brand yang simple dan mudah diingat. Nama tersebut bisa kamu buat sesuai keinginan kamu sendiri. Misalnya, kamu akan membuka bisnis pakaian wanita. Kamu bisa menggunakan nama yang feminim atau sesuai filosofi kamu sendiri.

Brand yang mudah diingat bisa mendatangkan peluang penjualan yang cukup besar. Pasalnya, brand tersebut bisa menjadi solusi atas kebutuhan masyarakat. Misalnya kamu menjual pakaian wanita, jika brand kamu sudah melekat dan mudah diingat, maka setiap orang yang membutuhkan pakaian wanita bisa melakukan pembelian di toko kamu.

  1. Gunakan Logo yang Menarik, Tidak Harus Artistik

Selanjutnya, untuk mempertegas brand yang sedang kamu bangun, gunakanlah logo yang unik dan menarik. Dalam menentukan logo pun, usahakan yang simple tapi mencuri perhatian. Logo tersebut bisa kamu tentukan sesuai keinginan. Misalnya, membuat logo yang memiliki arti filosofi, atau membuat logo yang menggambarkan visi misi bisnis kamu sendiri.

Dalam pembuatan logo tersebut, gunakanlah jasa desain grafis profesional agar logo brand bisnis kamu lebih memuaskan dan bisa menarik perhatian banyak orang.

  1.  Melakukan Promosi dengan Maksimal

Setelah semuanya siap, cara selanjutnya yang harus dilakukan adalah melakukan promosi dengan maksimal. Banyak strategi promosi yang bisa kamu gunakan, misalnya menggunakan strategi digital marketing. Dengan memaksimalkan internet, media sosial, website, e-commerce, iklan, SEO dan yang lainnya, tidak menutup kemungkinan brand kamu akan semakin dikenal oleh banyak orang.

Jika kamu bingung menerapkan strategi digital marketing, kamu bisa melakukan konsultasi dengan tim K1NG agar strategi digital marketing yang akan dilakukan lebih jitu dan tepat sasaran.

  1. Lakukan dengan Konsisten

Dalam membangun suatu brand, yang paling sulit adalah menjalankan bisnis dengan konsisten. Ketika bisnis dijalankan dengan konsisten dan terus berinovasi serta belajar dari kesalahan, bukan tidak mungkin bisnis yang kamu jalankan akan semakin berkembang dan menjadi lebih  baik.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bisnis. Salah satunya adalah berkonsultasi dengan orang atau organisasi yang memahami bidang tersebut. K1NG bisa membantu kamu mengembangkan bisnis yang sedang dibangun. Yuk, konsultasi kebutuhan bisnis kamu sekarang juga! Gratis loh! 

Leave a Comment

Produk & Layanan

SMS Masking

SMS Long Number

SMS LBA (Location Based Advertising)

SMS Blast / Broadcast

WhatsApp Blast

Email Marketing Solution

PT RAJA SURYADARMA MULTIMEDIA berkomitmen memberikan Layanan Teknologi
yang Secure, sehingga kami telah tersertifikasi ISO 27001:2013 untuk Information Security Management.

Butuh bantuan? Hubungi kami via WhatsApp