fbpx

5 Tips Melakukan Buzz Marketing

Buzz Marketing Promo

buzz marketing promo

Untuk meningkatkan penjualan, seorang marketer harus memiliki banyak cara dan strategi jitu agar masyarakat tetap tertarik dengan produk yang dimiliki. Salah satu strategi yang harus dicoba oleh seorang marketer adalah buzz marketing.

Sampai hari ini, online marketing masih sangat efektif untuk melakukan kegiatan pemasaran. Karena itu, buzz marketing penting untuk meningkatkan penjualan dan tren positif suatu brand.

Buzz marketing adalah strategi pemasaran untuk meningkatkan engagement dengan cara word of mouth atau mulut ke mulut. Singkatnya, strategi buzz yaitu cara membuat konten marketing menjadi viral.

Seperti namanya, buzz marketing dalam prakteknya menggunakan buzzer untuk memberikan tren positif pada konten dan brand yang dimiliki perusahaan. 

Namun, sebelum melakukan buzz marketing promo , ada beberapa tips yang bisa anda coba agar buzz marketing tidak menjadi sia-sia.

Berikut tips untuk melakukan buzz marketing promo

Siapkan Iklan Menarik untuk Kampanye

Iklan yang menarik akan mempengaruhi engagement ketika melakukan buzz marketing. Konten iklan yang menarik juga bisa mencuri perhatian konsumen, sehingga strategi anda menjadi lebih efektif, serta anggaran yang dikeluarkan untuk menyewa buzzer atau influencer pun tidak sia-sia.

Anda harus memikirkan ide iklan yang unik dan lebih menarik dari para pesaing. Cobalah membuat konten iklan yang bisa menyentuh hati para konsumen, atau mempunyai pesan yang lebih emosional untuk konsumen.

Manfaatkan Sosial Media

Agar konten iklan anda viral, memanfaatkan dan memaksimalkan sosial media menjadi bagian yang sangat penting. Gunakanlah semua platform sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain sebagainya untuk memasarkan konten iklan.

Selain itu, jangan lupa untuk memanfaatkan email marketing untuk membantu menyampaikan pesan secara personal kepada para pelanggan. 

Tingkatkan Kualitas Produk yang Dimiliki

Kunci dibalik kesuksesan viralnya konten iklan produk yang anda miliki yaitu dengan meningkatkan kualitas produk itu sendiri. Sangat disayangkan jika produk yang anda miliki tidak bisa memenuhi kebutuhan calon konsumen.

Karena itu, tingkatkan kualitas produk yang anda miliki menjadi lebih baik dan sesuai dengan ekspektasi konsumen.

Gunakan Jasa Influencer

Public figur yang memiliki pengaruh besar terhadap followers nya di media sosial bisa membantu anda dalam melakukan buzz marketing. Karena itu, cobalah gunakan jasa influencer tersebut untuk membantu memasarkan produk yang anda miliki.

Membuat Ide dan Konsep Bisnis yang Menarik

Konsep usaha yang unik anak membawa bisnis kamu menjadi pusat perhatian calon konsumen. Apalagi jika konsep dan ide bisnis tersebut berbeda dari yang lainnya, tentu strategi buzz marketing bisa dilakukan dengan sangat baik.

Demikianlah beberapa tips untuk melakukan buzz marketing yang perlu anda coba. Selain strategi tersebut, masih banyak strategi lain yang bisa anda coba untuk meningkatkan penjualan seperti email marketing, SMS Masking,. atau Whatsapp Blast dan Digital Marketing.

K1NG Corporation!

Leave a Comment

Produk & Layanan

SMS Masking

SMS Reguler

SMS LBA (Location Based Advertising)

WhatsApp Marketing Interactive

Digital Marketing Service

PT RAJA SURYADARMA MULTIMEDIA berkomitmen memberikan Layanan Teknologi
yang Secure, sehingga kami telah tersertifikasi ISO 27001:2013 untuk Information Security Management.

Butuh bantuan? Hubungi kami via WhatsApp