*

5 Cara Meningkatkan Repeat Order Untuk Bisnis

Repeat order untuk Bisnis

Siapa yang tidak suka dengan pembelian berulang pada produk? Bisa dikatakan hampir setiap bisnis menyukai hal tersebut karena mampu meningkatkan penjualan. Biasanya, pembelian berulang sering dilakukan oleh pelanggan yang telah mengenal merek anda dengan baik.

Repeat order atau pembelian berulang sering dilakukan oleh pelanggan loyal yang telah dekat atau mengenal merek yang anda jual. Biasanya, pelanggan melakukan pembelian berulang karena merasa puas dengan produk dan layanan yang diberikan. 

Karena itu, pembelian berulang menjadi sangat penting untuk meningkatkan penjualan dan terus mendapatkan pelanggan yang loyal. Ada beberapa agar repeat order bisnis anda bisa terus meningkat. Seperti apa? Simak penjelasannya di artikel ini. 

Kirim Pesan Pasca Pembelian Secara Konsisten dengan Pelanggan

Cara pertama yang bisa anda gunakan adalah melakukan follow up dengan mengirim pesan secara berkala dan konsisten pada pelanggan yang telah membeli produk anda. 

Cara ini bisa memberikan pesan positif kepada pelanggan karena memberikan achievement berupa kepedulian bisnis pada konsumen. Selain ucapan terima kasih, pesan yang dikirimkan juga bisa berupa informasi penting seputar produk lain dikeluarkan.

Lakukan Packaging dan Pengiriman dengan Cepat

Setiap pelanggan menginginkan barang yang mereka pesan bisa sampai dengan tepat waktu. Karena itu, anda tidak boleh menunda pengiriman setelah pelanggan melakukan transaksi pembayaran. Semakin cepat pengiriman yang dilakukan, maka semakin senang para pelanggan. 

Bahkan, cara ini bisa membantu bisnis anda mendapatkan pelanggan yang loyal.

Memberikan Diskon Khusus

Diskon masih menjadi strategi yang cukup ampuh untuk digunakan dalam suatu bisnis. Untuk meningkatkan minat pelanggan agar repeat order, berikanlah diskon khusus kepada mereka. Misalnya, diskon member atau diskon untuk orang yang pernah melakukan pembelian pada produk anda.

Berikan Pelayanan Terbaik

Pelayanan terbaik bisa memberikan kesan pertama yang menyenangkan untuk pelanggan. Karena itu, berikan pelayanan terbaik kepada mereka dengan berbagai cara seperti akses pembelian mudah, transaksi yang mudah, fast respon, dan yang lainnya.

Terus Meningkatkan Kualitas Produk

Kualitas produk menjadi unsur paling penting dalam penjualan. Anda harus terus menerus meningkatkan kualitas produk yang dimiliki agar bisa menghadirkan pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama.

Demikianlah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan repeat order dalam suatu bisnis. Anda juga bisa menggunakan layanan K1NG untuk memberikan informasi penting seputar produk anda kepada pelanggan melalui SMS Blast atau Whatsapp Blast dari K1NG

Leave a Comment

Produk & Layanan

SMS Masking

SMS Reguler

SMS LBA (Location Based Advertising)

Digital Marketing Service

PT RAJA SURYADARMA MULTIMEDIA berkomitmen memberikan Layanan Teknologi
yang Secure, sehingga kami telah tersertifikasi ISO 27001:2013 untuk Information Security Management.