*

5 Media Promosi yang Paling Efektif

media promosi

Media promosi sebuah produk atau jasa saat ini terbilang sudah sangat mudah dan variatif. Para pemilik usaha bisa lebih cepat untuk menjangkau banyak orang dengan menggunakan strategi digital dengan memanfaatkan era teknologi sekarang ini.

Kehadiran sosial media dengan dukungan kecepatan internet akan berpengaruh terhadap kesuksesan suatu  promosi yang kamu miliki. Selain itu, adanya sarana internet dengan berbagai macam tools yang ada di dalamnya seperti website, blog, sosial media dan lainnya bisa membuat para pemilik usaha semakin praktis dalam melakukan kegiatan promosi.

Meskipun banyak media untuk promosi yang bisa digunakan, namun setiap media tersebut memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Jika kamu ingin melakukan kegiatan promosi usaha atau bisnis yang kamu miliki saat ini, ada beberapa macam yang cukup populer di Indonesia. Apa saja? Berikut ulasannya

Instagram

Instagram menjadi salah satu media promosi paling populer dan favorit. Pasalnya, banyak orang yang memiliki akun pribadi Instagram. Sehingga kamu bisa melakukan promosi dengan jangkauan lebih banyak orang. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk beriklan atau ads untuk mempromosikan produk yang kamu miliki lebih luas lagi.

Facebook

Saat ini facebook menjadi salah satu platform yang tidak boleh kamu lewatkan. Tidak hanya bisa digunakan untuk berinteraksi, kamu juga bisa mulai menggunakan facebook untuk berbisnis. Seperti membuat konten dengan cerita yang menarik, memanfaatkan marketplace facebook, atau membuat fans page sendiri supaya lebih mudah dikenal oleh orang-orang.

Blog

Jika diperhatikan, media ini sekilas mirip seperti website. Namun, biasanya orang yang menggunakan blog hanya sebagai pendukung usaha terutama untuk kepentingan promosi. Cara yang dilakukan yaitu dengan membuat artikel menarik, atau menampilkan sejumlah prestasi di dalam blog tersebut.

Marketplace

Selain menggunakan sosial media, kamu juga bisa melakukan promosi dengan menggunakan berbagai macam marketplace yang tersedia. Tentu hal ini dapat membantu pemilik bisnis membuat toko onlinenya sendiri sehingga lebih mudah untuk melakukan promosi kepada para pelanggan dan calon pelanggannya.

Email Marketing

Tidak hanya digunakan sebagai media bertukar pesan, email juga bisa kamu gunakan sebagai media promosi. Meski sebagian orang masih ada yang beragapan bahwa  promosi melalui email adalah hal kuno, nyatanya media ini masih cukup efektif untuk promosi. Misalnya, memberikan promo khusus, launching sebuah produk atau penawaran menarik lainnya. Selain itu, kelebihan promosi dengan email marketing adalah pelanggan yang tertarget.   

Lalu, bagaimana cara menggunakan email marketing agar tepat sasaran? Kamu bisa mencoba berkonsultasi dengan K1NGĀ  untuk menanyakan layanan yang tersedia dan terpercaya.

Leave a Comment

Produk & Layanan

SMS Masking

SMS Reguler

SMS LBA (Location Based Advertising)

Digital Marketing Service

PT RAJA SURYADARMA MULTIMEDIA berkomitmen memberikan Layanan Teknologi
yang Secure, sehingga kami telah tersertifikasi ISO 27001:2013 untuk Information Security Management.