fbpx

5 Cara Mengirim Whatsapp Blast Tanpa Terblokir

Whatsapp blast memang sangat membantu untuk kegiatan marketing. Anda bisa mengirimkan pesan promosi dan kegiatan kampanye lainnya dengan cukup mudah, juga bisa melakukan follow up pada pelanggan dan calon pelanggan.

Whatsapp blast sendiri merupakan cara untuk mengirim pesan secara massal kepada kontak yang sudah tersusun rapi menjadi data base. Namun, tak jarang pula pengiriman pesan secara massal ini sering mengalami gangguan atau error bahkan hingga terblokir.

Jika hal itu terjadi, tentu anda akan dirugikan karena kegiatan pemasaran yang dilakukan tidak berjalan dengan efektif. Mengingat anggaran yang dikeluarkan untuk kegiatan tersebut bisa dibilang tidak kecil.

Karena itu pula, anda harus memahami bagaimana cara mengirim whatsapp blast agar tidak terblokir dan mengantisipasi hal tersebut. Bagaimana caranya? Simak penjelasannya di bawah ini.

Gunakan Aplikasi yang Selalu Update

Cukup banyak aplikasi untuk mengirim whatsapp blast, namun anda harus memilih dan menggunakan aplikasi yang selalu update bisa terus mengikuti perubahan algoritma dari whatsapp. Sebab, whatsapp blast bukan fitur bawaan resmi dari whatsapp itu sendiri.

Pengaturan Software 

Jangan sampai keliru dalam melakukan pengaturan pada whatsapp blast. Sebab, jika anda keliru maka ketika melakukan pengaturan, tidak menutup kemungkinan kontak akan terblokir. Karena itu, perhatikan setiap langkah dan cara dalam mengatur software whatsapp blast tersebut.

Nomor Pengirim (Pengirim) 

Bisa dikatakan, nomor whatsapp yang dijadikan sender atau pengirim juga cukup rawan untuk diblokir oleh pihak whatsapp. Namun, secara prinsip nomor whatsapp yang lama akan cukup sulit untuk diblokir dari pada nomor whatsapp yang baru.

Bentuk dan Jenis Database 

Jangan sampai salah, jenis database yang anda gunakan akan sangat berpengaruh dan rentan terhadap nomor terblokir. Sebab, ada database yang jika digunakan untuk mengirim pesan whatsapp blast, nomor sender tersebut akan terblokir. Begitu pula sebaliknya. Jadi, perhatikan jenis database yang akan anda pilih sebelum melakukan blast.

Isi Pesan Whatsapp Blast

Gunakanlah kata-kata yang sesuai dengan tujuan promosi anda. Sebab, kata-kata atau isi pesan blast juga dapat mempengaruhi nomor anda diblokir. Misalnya, isi pesan blast yang anda kirimkan malah mengganggu audiens. Tidak menutup kemungkinan nomor anda akan dilaporkan kepada pihak whatsapp untuk diblokir karena pesan yang mengganggu.

Itulah beberapa cara untuk menghindari nomor diblokir ketika anda melakukan blast whatsapp. Sebenarnya ada cara lain untuk melakukan whatsapp blast yang lebih mudah tanpa khawatir nomor terblokir. Yaitu menggunakan layanan whatsapp blast dari K1NG!.

Leave a Comment

Produk & Layanan

SMS Masking

SMS Long Number

SMS LBA (Location Based Advertising)

SMS Blast / Broadcast

WhatsApp Blast

Email Marketing Solution

PT RAJA SURYADARMA MULTIMEDIA berkomitmen memberikan Layanan Teknologi
yang Secure, sehingga kami telah tersertifikasi ISO 27001:2013 untuk Information Security Management.

Butuh bantuan? Hubungi kami via WhatsApp